#Review : Situs-situs yang Membuatmu Makin Produktif

Apakah kamu tipe orang yang suka berjam-jam nongkrong depan layar komputer? yap yap, bisa jadi pekerjaan kamu memang menuntut untuk itu, eh tapi ada juga yang berlama-lama online hanya untuk bolak balik nengok halaman fesbuk atau browsing artikel-artikel gosip yang gak bermanfaat. Nah, supaya kamu gak termasuk di dalamnya, sekarang saya mau share situs-situs keren yang berisi artikel seputar pengembangan diri. check this out:


1. Productivemuslim.com
Dengan mottonya "Towards a Productive Ummah" situs ini selalu mencerahkan pembacanya untuk menjalani hidup dengan lebih produktif. artikel-artikelnya berisi nasihat dan tips (yang sangat praktis) yang membantu kita menerapkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari. Membacanya beneran bikin bersemangat dan lebih optimis. Selain artikel, situs ini juga berisi gambar dan animasi lucu yang menginspirasi kita untuk selalu produktif. Mau tau apakah Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam multi tasking? kamu bisa temukan jawabannya disini. Abu Productive, sang Author tidak bekerja sendiri; situs ini membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin membagi tulisan mengenai Islam dan Produktivitas, Motivasi, tips agar bisa bekerja lebih baik, dan sebagainya. Situs ini sangat saya rekomendasikan :)


2. Personal-development.com
Situs ini baru dua hari lalu saya temukan. Dan Wow, saya jadi sangat bersemangat saat membaca judul-judul artikelnya. kalau kamu lihat, semuanya benar-benar membantu kita untuk mengembangkan diri: mulai dari Menemukan Passion, menggunakan waktu, mengelola kebiasaan, merancang hidup, manajemen stres, dan sebagainya.

3. Islamographic.com
bagaimana hobi bisa menjadi sarana dakwah yang menarik? ini dia salah satunya. Anisah Satriya, sang Author memang tertarik pada seni visual dan dakwah melalui media sosial. Gambar-gambar karya Anisah umumnya berisi tips-tips ibadah, kampanye untuk Mesir/Palestina dan negara muslim lain, edukasi tentang ajaran Islam, dan nasihat-nasihat. kamu bisa kok kebagian pahala dengan ikut menyebarkan gambar-gambar dari islamographic.com melalui akun media sosialmu.

4. Heartcoresuccess.com
kata-kata yang paling saya sukai dari si Author (coach) Thurein Win adalah Quality action is from Quality Thinking. Nah, kalau mau bekerja produktif artinya kita juga harus berpikir produktif. Karena itu, si penulis sering membahas bagaimana cara mengeliminasi pikiran negatif dan menggantinya menjadi lebih positif. Hal asik lainnya adalah kamu bisa berinteraksi intens dengan sang Coach melalui fesbuk. kamu hanya tinggal nge-add Thurein Win, dan kamu akan langsung dimasukkan ke dalam Grup Heartcore Success. Disitu kamu bisa bertanya banyak hal mengenai hambatan personal, dan tidak menunggu lama kamu akan langsung mendapat jawaban yang lengkap dan memuaskan. :)

5. dan lain-lain
atau kamu bisa mengambil inspirasi dari banyak sosok yang telah sukses (atau sedang berproses) dalam hal pengembangan diri, misalnya Jamil Azzaini , Agung Baskoro, Uda Yusuf, Marshanda, Oki Setiana Dewi, Felix Siauw, dan lain-lain. Eh, kalau kamu mau lebih belajar dari sosok-sosok Muslim/Muslimah inspiratif, kamu bisa buka http://muslimheroes.org/. *semuanya keren kereeen

nah, kalau kamu punya rekomendasi situs menarik, kamu bisa share di kolom komentar :)

6 comments

  1. yups, keren2 (y) klo dunia pendidikan coba ke www.mises.org, www.cato.org atau www.fff.org bisa juga ke http://ihf_org.tripod.com

    ReplyDelete

Blogger news

Blogroll